Press Release Smile Expansion with DPM FEM

Smile Expansion jilid pertama alhmdulillah telah usai dilaksanakan dengan baik di RK AGR 307 pada Rabu, 15 Maret 2017 lalu. Acara ini adalah agenda unggulan yang merupaka program baru yang diluncurkan dari Divisi ISC FORMASI FEM IPB 1438 H. Pada acara ini, para pesertanya adalah engurus aktif DPM FEM 2017 Dewan Pilar Peradaban dan FORMASI FEM Kabinet Tersenyum.
Acara dimulai sekitar pukul 16.35 WIB. Acara dimulai dengan melakukan Al MA’tsurat Berjamaah yang dipimpin langsung oleh Aditya Hadid R. (EKS 51). Al Ma’tsurat ini juga akan membuat nuansa ketenangan dalam memulai acara. Selanjutnya, acara dibuka oleh MC Arzaq Tahara F (MAN 52) dengan membaca ta’awudz dan basmallah. Selanjutnya adalah pembacaan tilawah oleh Gunawan (ESP 51).
Setelah itu, agenda dilanjutkan dengan sambutan Ketua FORMASI FEM yakni Adit dengan menyampaikan penjelasan mengenai program Smile Expansion juga mengenai kolaborasi kebaikan bersama DPM FEM sehingga acara trsebut dapat dilaksanakan. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketu DPM FEM, M. Naufal Syahri (MAN 51) yang juga menyampaikan mengenai kebermanfaat program Smile Expansion dari FORMASI FEM.
Lalu, agenda selanjutnya adalah Games. Pada games ini para peserta diharuskan untuk mengenal teman baru, yakni anatara FORMASI dengan DPM sehinga ukhuwah mampu tercipta. Setelah games, acara dilanjutkan dengan acara utama yakni penyampaian materi oleh Ust Ach Firman Wahudi, S.E, M.Si., beliau adalah Dosen Muda Departemen Agribisnis FEM IPB. Beliau yang merupakan mantan Ketua FORMASI angkatan 43 memberikan mater mengenai “Manajemen Organisasi dan Fiqh Prioritas”. Banyak sekali ilmu yang didapat dari beliau yang sangat banyak ilmunya. Materi selesai sampai waktu maghrib tiba dan selanjutnya dilakukan solat Maghrib berjamaah.
Setelah menunaikan solat Maghrib, agenda dilanjutkan dengan tilawah bersama dengan dipimpin oleh Rizal Fahmi R. (AGB 51) dengan membaca Surat Al Waqiah hingga selesai. Setelah itu, acara ditutup dan dilanjutkan dengan Mini Mentoring yang dapat mengenalkan antar pengurus DPM dan FORMASI.

Terima kasih
————————
Divisi Islamic Student Centre
Formasi FEM IPB 1438 H
Kabinet Tersenyum
Line : @iea1403m
Ig : @formasifem
www.formasi.lk.ipb.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *